5 Tips Memilih Tisu Bayi Untuk Ganti Popok

mitu baby wipe

Tisu Bayi – Berbagai jenis tisu bayi ternyata memiliki fungsi yang berbeda-beda. Salah satunya adalah tisu bayi untuk ganti popok. Moms pasti cukup sering mengganti popok bayi dengan tisu bayi yang berguna untuk membasuh area di balik popok. Tisu bayi dipilih Moms karena sifatnya yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana terlebih lagi jika Moms cukup sering berpergian atau travelling bersama si kecil. Memilih tisu bayi khusus ganti popok jangan sembarangan ya Moms. Perhatikan beberapa tips memilih tisu bayi untuk ganti popok berikut ini. 

Tisu Bayi Ganti Popok

Tidak mengandung pewangi 

Tisu bayi ganti popok dipergunakan di area genital bayi. Maka dari itu, kandungan tisu bayi cukup diperhatikan. Pilihlah tisu bayi yang tidak mengandung pewangi. Jika pun ada yang mengandung pewangi, pilihlah pewangi dengan bahan alami agar aman di area kulit genitalnya dan tidak menyebabkan iritasi. 

Ukuran tisu lebih lebar

Moms, tisu bayi biasa dengan tisu bayi ganti popok memiliki ukuran sedikit berbeda. Untuk tisu bayi ganti popok memiliki ukuran lebih lebar karena penggunaannya untuk di area di balik popok. Ukuran yang lebih lebar akan membantu Moms lebih efektif dalam membersihkan.

Baca Juga: 4 Fungsi Lain Tisu Bayi Untuk Moms Gunakan Sehari-hari

Tidak mengandung alkohol 

Penting bagi Moms memperhatikan kandungan tisu bayi. Hindari kandungan alkohol di dalamnya. Walaupun alkohol terkesan membunuh bakteri, tapi kandungan ini sangat tidak cocok untuk kulit bayi karena akan menimbulkan iritasi atau reaksi alergi terlebih lagi pada kulit si kecil yang sensitif.

Tidak mengandung pemutih 

Perhatikan warna tisu bayi. Jika sangat mencolok putih seperti lampu neon ada kemungkinan tisu tersebut mengandung pemutih. Hindari pemakaian tisu bayi ganti popok yang mengandung pemutih karena sangat berbahaya bagi kulitnya. Perhatikan kemasan tisu bayi tersebut apakah sudah terdaftar pada BPOM atau belum. 

Tekstur lembut 

Pastikan tisu bayi ganti popok memiliki tekstur yang lembut ya Moms. Area genital bayi cukup sensitif sehingga Moms harus berhati-hati dalam pemilihan produk perawatannya seperti tisu bayi. Karena tisu bayi akan bersentuhan langsung apda kulitnya. 

Tisu Bayi Terbaik Mitu Baby 

Untuk kebutuhan ganti popok si kecil, Moms dapat memilih tisu bayi Mitu Baby Ganti Popok Wipes yang memiliki kandungan vitamin E dan Ekstrak Chamomile bermanfaat untuk menjaga kulitnya dari ruam popok dan iritasi. Mitu Baby Ganti Popok memiliki ukuran tisu yang lebih lebar yang dapat digunakan Moms lebih efektif dalam membersihkannya. Selain itu, tisu bayi Mitu Baby memiliki varian lain yang sesuai kebutuhan masing-masing si kecil. Seperti Mitu Baby Sensitive Wipes tisu bayi khusus untuk bayi baru lahir, Mitu Baby Fresh n Clean Wipes Blue dan Mitu Baby Fresh n Clean Wipes Pink digunakan untuk keseharian si kecil, dan Mitu Baby Antiseptic Wipes untuk melindunginya dari kuman atau bakteri yang menempel di benda-benda sekitarnya. Tisu bayi Mitu Baby telah teruji klinis Hypoallergenic yang aman tidak menimbulkan iritasi atau alergi pada kulit si kecil.

Artikel Menarik Lainnya:

Bingung Memilih Jenis Sabun Bayi yang Bagus ? Simak Penjeasan berikut ini !

0 I like it
0 I don't like it