Mengenal 3 Peralatan Untuk Membuat Home Recording Studio

Mic

Saat ini, membuat studio rekaman sendiri di rumah bukanlah hal yang susah. Pasalnya, terdapat banyak perangkat audio sound system yang dijual bebas untuk menunjang kebutuhan anda di dalam merekam. Untuk menemukannya pun tak susah, anda bisa mencarinya di Goshen Swara Indonesia, yakni sebuah toko online yang menyediakan berbagai macam peralatan dengan kualitas terbaik untuk merekam. Apa saja yang dibutuhkan? Simak ulasan selengkapnya.

Berbagai Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Studio Rekaman Di Rumah

Mic

1. Microphone Condenser

Hal pertama yang pastinya akan anda butuhkan di dalam membuat studio rekaman adalah mikrofon. Dalam hal ini, anda pun bisa memilih microphone condenser yang memiliki keunggulan tersendiri. Di Goshen, anda bisa memutuskan untuk membeli merek Shure dengan tipe KSM 44A. Tipe satu ini memang sangatlah cocok untuk digunakan sebagai rekaman studio. Tak hanya itu saja, komponen yang dibuat pun sangat premium.

Sehingga mikrofon satu ini memang dirancang untuk mengontrol suara sonik yang lebih rinci. Selain itu, anda pun juga bisa memilih paket recording studio yakni mikrofon dengan tipe KSM 42. Untuk jenis satu ini memiliki fungsi dalam mengontrol rentang suara agar terlihat lebih dinamis. Dengan desain dan teknologi yang istimewa, tentu saja bisa untuk anda jadikan pilihan.

 

2. Audio Mixer

Selanjutnya, hal yang anda perlukan di dalam membuat studio rekaman di rumah adalah audio mixer. Ada berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh perangkat audio ini di dalam rekaman. Untuk itu, anda pun bisa membelinya di Goshen Swara Indonesia dengan tipe QSC Touchmix8 Digital Mixer. Tipe satu ini banyak dipilih karena berbagai kelebihannya.

Diantaranya adalah layar sentuh yang akan menawarkan berbagai macam kemudahan. Sebut saja seperti mampu untuk memberikan kontrol secara langsung dan juga adanya preset yang memiliki pengaturan suara secara langsung. Tak hanya itu saja, mixer satu ini pun juga menggunakan mode yang sederhana. Sehingga akan sangat cocok bagi pemula yang ingin mendirikan studio recording sendiri di rumah.

 

3. Headphone

Selain paket recording studio yang telah disebutkan di atas, maka anda juga membutuhkan headphone. Perangkat audio satu ini berfungsi untuk mendengarkan hasil mixing dan editing pada rekaman anda. Sehingga nantinya akan menghasilkan hasil akhir yang lebih jernih. Dengan adanya perangkat audio tersebut, tentu saja memiliki peranan yang sangat penting di dalam proses rekaman studio.

Bagi anda yang sedang mencari berbagai macam peralatan untuk mengisi studio rekaman anda di rumah, maka anda pun bisa mencarinya di Goshen Swara Indonesia. Pasalnya, toko online satu ini menyediakan berbagai perangkat audio yang anda butuhkan. Untuk masalah kualitas, tak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan sudah pasti anda akan mendapatkan barang dengan kualitas yang terbaik.

0 I like it
0 I don't like it